FOKUSHIMITI

Selamat datang

.::BLOG FOKUSHIMITI::..::VIVA SOIL...SOIL SOLID::.

PILMITANAS 2011

Fenomena Mahalnya Biaya Kesehatan di Indonesia

Seperti yang saat ini menjadi berita utama baik dimedia cetak ataupun dimedia televisi, ada seorang bocah kelas III SD dapat menyembuhkan semua jenis penyakit hanya dengan menyelupkan sebuah batu ajaib kedalam air, dan air tersebut diminum oleh pasien. Hal ini diyakini dapat menyembuhkan berbagai penyakit. Ribuan orang siap mengantri untuk mendapatkan sebuah pengobatan murah meriah dengan berkorban tenaga, waktu, dan sedikit uang.

Kalau saya melihat fenomena ini terjadi karena mahalnya biaya kesehatan dan obat yang sekarang ada di Indonesia. Para kaum miskin saat ini sangatlah sulit untuk membayar biaya kesehatan yang sedemikian besar. Mereka hanya mampu membayar 5 ribu rupiah saja bukannya 50 ribu rupiah. Para kaum miskin di Indonesia sangatlah bersyukur dengan adanya Ponari. Mereka menganggap bocah ini dapat menyembuhkan segala jenis penyakit dengan biaya yang sangat murah (semampunya).

Seharusnya sebagai pemerintah khusus nya departemen kesehatan melihat ini merupakan sebuah pukulan yang kuat bagi dunia kesehatan di Indonesia. Sebagian besar kaum miskin tidak percaya dengan dokter dengan biaya yang sedemikian mahal.

Saya menganggap Indonesia gagal dalam memberikan kesehatan kepada rakyatnya. Malu dong pak pemerintah. Dimana seharusnya setiap orang yang hidup di Indonesia baik itu kaya atau miskin berhak mendapatkan kesehatan yang sudah menjadi tanggung jawab dari pemerintah untuk memakmurkan rakyatnya.

Biaya obat dan dokter mahal di Indonesia sesuai dengan mahalnya biaya kuliah untuk menjadi dokter. Kenapa sih tidak ada dokter yang kayak Ponari yang mau bekerja sedemikian kerasnya untuk penyembuhan pasiennya ? Kenapa sih tidak ada dokter yang mau memberikan pelayanan kesehatan dengan biaya semampunya ?

Jangan kalah dong dokter di Indonesia, mana tanggung jawabmu sebagai sang penolong kepada rakyat miskin dan tidak mampu ? Kemana kah engkau doter ?

Salut buat Ponari, saya harap biaya kesehatan di Indonesia dapat lebih murah lagi (seperti biaya pengobatan Ponari). Kesehatan sudah menjadi barang komersil dan mahal di Indonesia.

Semoga ada dokter-dokter di Indonesia yang berjiwa besar seperti bocah dari Jombang ini.

0 ada komentarta'??:

Posting Komentar

HITI

Dasar Dasar Ilmu Tanah

Tanah dan Lingkungan

GIS Blog Indonesia

Scribd Feed for eqyrock

Direktorat Kelembagaan - Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Departemen Pendidikan Nasional

Template by : kendhin x-template.blogspot.com